Ciri-Ciri Kanker Otak Pada Anak

Ciri-Ciri Kanker Otak Pada Anak

 

Ciri-Ciri Kanker Otak Pada Anak – Kanker otak adalah pertumbuhan sel yang tidak normal di dalam otak yang disebabkan oleh pembelahan sel yang tidak terkontrol. Biasanya, tumor otak dapat ditemukan di dalam otak itu sendiri, di jaringan saraf kepala, di selaput otak, tempurung, atau menyebar dari kanker yang lokasi utamanya terdapat pada organ lain dalam tubuh.

Kanker otak dapat menyerang anak-anak dan dewasa. Kanker otak merupakan penyakit tumor yang paling sering terjadi pada anak-anak. Terdapat sekitar 1.500 anak-anak di Amerika yang didiagnosis dengan tumor otak setiap tahunnya. Namun pada artikel kali ini kita akan membahas ciri-ciri kanker otak pada anak. Dengan memahami dan mengerti ciri-ciri kanker otak pada anak, maka Anda turut serta dalam melindungi keluarga. Berikut ini merupakan ciri-ciri kanker otak pada Anak :

  1. Mengalami sakit kepala hebat dalam intensitas sering
Ciri-Ciri Kanker Otak Pada Anak

Ciri-Ciri Kanker Otak Pada Anak

Ciri-ciri kanker otak pada anak yaitu sering mengalami sakit kepala. Seringkali anak akan mengeluh sakit kepala yang dirasakan. Sakit kepala yang hebat, hingga anak tidak bisa beranjak dari tempat tidur. Sakit kepala ini ditandai dengan wajah pucat, dan bola mata berwarna kemerahan. Selain itu, tidak jarang karena merasakan pusing yang sangat hebat, anak akan merasakan mual.

  1. Mengalami mual dan muntah

Rasa mual yang muncul sebagai dampak bahwa tubuh mengalami perubahan kondisi yang drastis. Selain itu, sakit kepala hebat seringkali juga menimbulkan perasaan mual terhadap penderitanya. Jika pusing dan mual tersebut berlangsung dalam waktu yang lama, bahkan disertai dengan demam tinggi, maka ada baiknya untuk segera memeriksakan buah hati ke dokter. Terlebih jika muntahan tersebut berwarna kehijauan.

  1. Anak terlihat sering terjatuh secara tiba-tiba

Saat berlari, bahkan berdiri, atau melakukan aktivitas fisik lainnya, anak terlihat mulai sering terjatuh. Terlebih jika Anda sering menjumpai dalam intensitas yang sering. Hal ini sebagai tanda bahwa anak mulai kehilangan keseimbangan tubuhnya. Otak sebagai pusat segala aktivitas manusia, sehingga jika terjadi cedera atau permasalahan pada otak, maka akan mempengaruhi kondisi tubuh dalam melakukan aktivitas.

  1. Anak mengalami penurunan kemampuan penglihatan secara drastis

Adanya penurunan kemampuan penglihatan secara drastis juga merupakan gejala awal kanker otak pada anak yang harus Anda waspadai. Sel kanker pada otak seiring berjalannya waktu akan menyebar ke bagian lain. Karena otak merupakan pusat segala aktivitas tubuh, dan bagian tubuh yang paling dekat adalah mata, maka penyebaran sel kanker pada anak akan ditandai dengan penglihatan anak mulai terganggu. Adapun tanda-tanda gangguan pada mata yaitu:

  • Bola mata anak, tidak mampu bergerak secara responsif mengikuti arah benda yang bergerak.
  • Penambahan minus mata dalam jangka waktu yang sangat cepat.
  • Mata anak terlihat juling, menunjukkan ada kerusakan pada saraf mata ke otak
  • Anak mulai mengeluh penglihatannya kabur dan bahkan merasa gelap meskipun ruangan dipenuhi dengan cahaya.
  1. Kemampuan gerak Anak mulai berkurang

Salah satu ciri-ciri kanker otak pada anak yaitu berkurangnya kemampuan gerak anak. Jika sebelumnya Anda melihat anak Anda sangat lincah dalam beraktifitas, namun secara tiba-tiba ia mengalami kesulitan untuk menggerakkan tangan dan kaki, maka Anda perlu segera menghubungi dokter. Untuk lebih baiknya jika anak mengeluh nyeri pada persendian dalam jangka waktu yang cukup lama, maka sebagai tindakan antisipasi segera periksakan ke dokter.

  1. Anak menjadi sering lupa

Ciri-ciri kanker otak pada anak lainnya yaitu anak menjadi sering lupa. Dengan adanya sel kanker yang berkembang pada otak, secara tidak langsung kondisi otak akan ikut terpengaruh. Terlebih kemampuannya secara intelegensi juga dapat menurun seiring semakin menyebarnya sel kanker.

  1. Sering hilang kesadaran

Ciri-ciri kanker otak pada anak yaitu anak sering hilang kesadaran. Sel kanker yang menyebar ke bagian otak, akan mempengaruhi sistem saraf pada otak sekaligus pembuluh darah pada otak. Akibatnya, seluruh bagian otak menjadi tidak berfungsi secara optimal. Otak akan mengalami pengurangan asupan nutrisi. Akibatnya seseorang yang mengalami kanker otak tidak menutup kemungkinan akan sering mengalami hilang kesadaran atau pingsan.

  1. Anak cenderung emosional

Pada otak, terdapat bagian yang berfungsi untuk mengatur emosi yaitu biasa dikenal dengan amygdala. Ketika sel kanker menyebar ke bagian amygdala, maka penderita kanker akan mengalami gangguan emosional dan bahkan juga mengalami perubahan perilaku.

  1. Berat badan berkurang drastis

Rasa pusing dan mual yang dialami oleh anak akan mempengaruhi penurunan nafsu makan. Sehingga anak akan cenderung sulit makan. Dengan demikian, kondisi anak akan semakin lemah, berat badan berkurang drastis, sehingga anak akan mudah terserang penyakit.

Jika anak Anda mengalami ciri-ciri kanker otak pada anak diatas, segera periksakan ke dokter agar segera mendapat penanganan lebih lanjut. Pastikan Anda telah menerapkan gaya hidup sehat pada anak sejak dini. Berikan pula asupan gizi yang tepat untuk mendukung pertumbuhannya.

Cara Mengobati Kanker Otak Pada Anak

Untuk mengobati dan mencegah ciri-ciri kanker otak pada anak, Anda bisa mencegahnya dengan mengkonsumsi suplemen anti kanker. Ada banyak suplemen anti kanker yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen anti kanker S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah pertumbuhan kanker. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.

S-Lutena bekerja sebagai penawar racun dalam tubuh, mengganti sel, memperbaiki sel serta memperbaharuinya dengan sel-sel tubuh yang baru. S lutena juga berperan sebagai antioksidan yang mampu mengikat radikal-radikal bebas di dalam tubuh yang dapat memicu munculnya sel kanker. Untuk penjagaan dini terhadap resiko terkena kanker, s-lutena sangat cocok untuk Anda pilih sebagai obat anti kanker yang aman tanpa efek samping. Jangan putus asa dengan vonis dokter, telah jutaan orang mengakui S Lutena, kini giliran Anda!

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid/Haid Tidak Normal, Borok/Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh/Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Ciri-Ciri Kanker Otak Pada Anak

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*