Gejala kanker Otak

Gejala kanker Otak

Gejala Kanker Otak >> Kanker otak terjadi ketika tumor otak mengganggu fungsi otak. Menurut perkiraan WHO kasus kanker otak memang cukup jarang terjadi, tetapi kasus ini telah berkembang pada sekitar 22.000 orang setiap tahun dengan 13.000 kematian.

gejala kanker otak

gejala kanker otak

Gejala kanker otak sering dianggap sebagai sakit kepala biasa. Tak jarang, pasien baru sadar ketika tingkat keparahan kanker telah mencapai stadium akhir. Tingkat keparahan yang sudah begitu tinggi sangat sulit untuk disembuhkan. Sebelum terlambat, berikut adalah beberapa gejala kanker otak yang harus Anda ketahui, seperti dilansir Mayo Clinic.

Gejala kanker otak sangat bervariasi dan tergantung pada ukuran kanker otak, lokasi dan tingkat pertumbuhan. Gejala umum yang disebabkan oleh kanker otak termasuk:

1. Gejala Kanker Otak pada Perubahan pola sakit kepala
2. Gejala Kanker Otak seperti sakit kepala yang secara bertahap menjadi lebih sering dan lebih parah

3. Gejala Kanker Otak Mual atau muntah tanpa sebab yang jelas
4. Gejala Kanker Otak Masalah penglihatan, seperti penglihatan kabur, penglihatan ganda atau kehilangan penglihatan perifer
5. Gejala Kanker Otak Kehilangan sensasi atau gerakan di lengan atau kaki secara bertahap
6. Gejala Kanker Otak Kesulitan pada keseimbangan
7. Gejala Kanker Otak Kesulitan dalam berbicara
8. Gejala Kanker Otak Perubahan kepribadian atau perilaku
9. Gejala Kanker Otak Kejang, terutama pada seseorang yang tidak memiliki riwayat kejang
10. Gejala Kanker Otak Masalah pendengaran

11.  Berhentinya haid secara tidak normal
Bagi wanita, berhentinya haid secara tidak normal juga perlu diwaspadai. Sebab bisa jadi hal itu menunjukkan terjadinya gejala kanker otak atau bisa jadi jenis kanker lainnya.

Segera buatlah janji dengan dokter, jika Anda mengalami gejala seperti di atas. Penanganan dini dapat memperbesar harapan untuk sembuh.

Sebuah vaksin untuk kanker otak yang terbuat dari tumor para pasien itu sendiri terbukti ampuh untuk melawan kanker dan memperpanjang usia pasien satu tahun lebih lama. Vaksin yang dikombinasikan dengan pengobatan standar ini pun telah diujicobakan kepada 120 pasien kanker otak di Amerika Serikat.

Para pasien kanker otak yang terjangkit tumor glioblastoma multiforme ini biasanya diobati dengan operasi, radiotherapy, dan kemoterapi. Akan tetapi jenis pengobatan tersebut tidak terlalu efektif dan membuat tumor kembali datang.

“Hasil ini cukup provokatif. Mereka berpendapat bahwa dokter mungkin dapat memperpanjang usia pasien lebih lama dengan menggabungkan vaksin dengan obat lain yang meningkatkan respon kekebalan tubuh pasien,” ungkap seorang ahli dari University of California di San Francisco, Dr. Andrew Parsa, seperti yang dikutip dari Daily Mail

Di dalam percobaan ini, para ilmuwan menguji vaksin berdasarkan protein sel kanker aktif yang diambil dari pembedahan tumor pada pasien. Vaksin tersebut kemudian diberikan kembali kepada si pemilik tumor dan membuat penderita memiliki kesempatan untuk hidup lebih lama selama satu tahun lebih.

Studi ini pun telah dilaporkan dalam pertemuan tahunan American Association of Neurological Surgeons di Miami, Florida.

Tak ada salahnya untuk lebih memperhatikan kesehatan Anda. Luangkan waktu untuk melakukan check up secara rutin untuk mengetahui kondisi tubuh Anda saat ini.

Itulah beberapa gejala yang menunjukkan kanker otak stadium awal. Gejala kanker otak tersebut merupakan pertanda seseorang terkena kanker otak. Meskipun belum tergolong stadium lanjut, ada baiknya pasien harus segera mendapat perawatan dokter. Kanker dapat disembuhkan asalkan fase kanker tersebut masih belum masuk ke dalam stadium lanjut, sebab jika memang sudah masuk ke dalam stadium lanjut, maka kemungkinan sembuh sangat kecil, ini karena sel-sel otak sudah diserang oleh sel-sel kanker yang cukup ganas.

Mungkin jika yang terjadi hanya salah satu gejala di atas, hal itu belum sampai mengarah pada terjadinya kanker otak. Namun jika sudah terjadi beberapa gejala sekaligus, sebaiknya cepat memeriksakan diri karena sangat mungkin itu merupakan gejala kanker otak.

Gejala kanker Otak

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*