Mencegah Tumor Otak Pada Anak

Mencegah Tumor Otak Pada Anak

 

Mencegah Tumor Otak Pada Anak – Tumor otak merupakan salah satu jenis tumor yang banyak menyerang anak-anak. Setiap tahunnya terdapat hampir 2000 anak yang didiagnosis mengalami tumor otak. Terdapat banyak jenis tumor otak yang mungkin menyerang anak-anak, salah satunya adalah medulloblastoma, yang sering kali terdeteksi pada anak-anak berusia kurang dari 10 tahun. Penyakit ini cenderung lebih banyak terjadi pada anak-anak dibandingkan pada orang dewasa.

Mencegah Tumor Otak Pada Anak

Mencegah Tumor Otak Pada Anak

Sama seperti jenis tumor lainnya, medulloblastoma mulai menyerang anak ketika sel-sel otak, yang semula sehat, tumbuh terus menerus dalam jangka waktu yang singkat. Pertumbuhan sel otak yang tidak terkendali ini umumnya terjadi pada sel-sel pada bagian belakang otak, otak kecil atau serebelum, yang bertugas untuk mengontrol pergerakan tubuh dan koordinasi otot.

Gejala

Medulloblastoma umumnya sulit dideteksi pada usia anak yang terlampau muda, sehingga terkadang menyebabkan diagnosis yang terlambat. Anak-anak yang terserang penyakit medulloblastoma umumnya mengalami gejala-gejala seperti sakit kepala, muntah tanpa mual terutama pada pagi hari, dan keanehan dalam bergerak (canggung). Selain itu, kemungkinan juga terjadi masalah atau kemunduran dalam kemampuan menulis, menangkap bola, dan kemampuan motorik lainnya, serta gangguan penglihatan.

Dalam beberapa kasus, tumor dapat merambat ke sel-sel tulang belakang, yang menyebabkan sakit pada bagian belakang dan kesulitan dalam berjalan (ataksia).

Mencegah Tumor Otak Pada Anak

Menurut para ahli, penyakit berbahaya ini dapat dicegah dengan cara gaya hidup yang sehat. Berikut langkah-langkah mencegah tumor otak pada anak :

  1. Selalu melakukan check up rutin

Jika dalam riwayat kesehatan keluarga anda ada yang pernah mengidap tumor otak, sebaiknya anda melakukan tes kesehatan rutin. Dengan melakukan check up ke dokter minimal setiap 4 sampai 6 bulan sekali untuk melakukan scan otak. Tujuannya adalah untuk melihat kromosom apakah adanya gangguan atau munculnya daging tumbuh yang ganas.

  1. Menghindari Radiasi

Salah satu contohnya adalah radiasi pada ponsel. Badan kesehatan internasional, WHO mengungkapkan bahwa radiasi pada ponsel dapat menyebabkan kanker otak. Berkomunikasi melalui telepon lebih dari 15 menit tanpa menggunakan headhone dapat meningkatkan resiko kanker otak. Jadi, ada baiknya menggunakan alat bantu bila mau menelpon dalam waktu lama.

  1. Menghindari Zat-Zat Karsinogenik

Zat karsinogenik adalah zat penyebab kanker, zat ini juga bisa dihasilkan dari proses pemasakan dengan cara digoreng, ditumis atau dibakar. Akan jauh lebih baik memasak dengan cara mengukus atau merebus. Buah dan sayuran non-organik juga kemungkinan bersifat karsinogen.

  1. Hindari Stress Yang Berat

Stres juga berbahaya dan dapat menyebabkan risiko tumor otak. Jadi, sebaiknya hindar stress. Jika Anda sudah merasa lelah telah bekerja maka beristirahatlah atau sisihkan waktu Anda untuk melakukan refreshing.

  1. Hindari bahan kimia

Bahan – bahan kimiawi seperti pengawet buatan, pemanis buatan, perisa buatan bisa menyebabkan seseorang terkena tumor otak. Sebab bahan bahan seperti ini tidak baik jika di konsumsi oleh tubuh. Apalagi dalam jumlah yang banyak dan berlebihan. Misalnya makanan instan, seperti mie instan, makanan ringan yang memiliki rasa pekat dan warna mencolok cenderung berbahaya jika di konsumsi oleh tubuh.

  1. Biasakan pola hidup sehat

Untuk mencegah sakit tumor otak, perlu pembiasaan pola hidup sehat. Misalnya dengan tidur tidak terlalu malam, makan makanan sehat yang kaya akan nutrisi, rutin melakukan olah raga. Hal ini bisa menyebabkan seseorang tetap sehat dan fit. Hidup sehat akan menghindarkan anda dari berbagai penyakit.

  1. Banyak konsumsi air putih

Cara lain yang bisa di lakukan untuk mengurangi resiko tumor otak adalah dengan pembiasaan konsumsi air putih. Sebab air putih ini tidak memiliki rasa, bau, dan bahan – bahan yang berbahaya. Jadi pengolahannya dalam tubuh cepat. Selain itu konsumsi air putih bisa berguna untuk menetralisir racun yang ada dalam tubuh. Juga baik untuk kesehatan ginjal. Air puth ini juga bisa jadi terapi air putih yang baik untuk tubuh

Hal utama yang perlu diperhatikan untuk mencegah tumor otak pada anak adalah dengan memperhatikan nutrisi tubuh setiap hari, nutrisi tubuh tentunya kita dapat dari bahan makanan yang kita makan, makanan terbaik adalah dengan memperbanyak asupan sayur dan buahan dalam menu harian kita dan tentu saja untuk memaksimalkan nutrisi kita juga perlu suplemen alami. S.LUTENA merupakan nutrisi herbal untuk membantu penyembuhan Tumor Otak. Kandungan 6 karatenoid antikanker dan dengan antioksidan yang tinggi mampu menangkal dan mematikan sel Kanker/Tumor. S.Lutena merupakan nutrisi herbal dari berbagai jenis buah dan sayuran yang benar-benar alami dan organik. Kandungan 100% herbal buah dan sayuran serta DHA ikan. S.Lutena/Super Lutein tidak hanya untuk  memperbaiki Tumor Otak  saja tetapi  juga untuk memperbaiki gangguan fungsi organ tubuh lainnya.

Fungsi utama S.Lutena adalah memperbaiki metabolisme tubuh dan mengoptimalkan fungsi seluruh organ tubuh agar berfungsi optimal dalam memperbaiki kerusakan sel/saraf pada setiap organ tubuh dan juga memperbaiki sistem imunitas tubuh.

S.Lutena (Super Lutein) juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus / Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Mencegah Tumor Otak Pada Anak

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*