Penyebab Kanker Otak Pada Remaja

Penyebab Kanker Otak Pada Remaja

Penyebab Kanker Otak Pada Remaja

Penyebab Kanker Otak Pada Remaja

Penyebab Kanker Otak Pada Remaja – Apa yang anda tahu tentang otak? Nah kita akan membahas tentang penyebab kanker otak pada remaja. Pengertian otak sendiri adalah salah satu organ penting yang telah dimilki oleh setiap orang didunia ini, jika seseorang tersebut mendapatkan penyakit kanker otak tentunya sangat mengkhawatirkan pasalnya semua orang beranggapan bahwa semua jenis kanker adalah suatu penyakit yang mematikan. Dan kanker dapat disembuhkan tetapi dengan beberapa tahap yang sangat lama dan tentunya kematian menang sudah ditakdirkan.

Apa sajakah faktor yang dapat menyebakan para remaja mengalami penyakit kanker otak ?

Pada kasus ini yang akan menjadi fokus utama pada pasien yang mengalami kanker otak ialah seberapa cepat mereka menyebar melalui bagian otak atau syaraf tulang belakang lainnya dan apakah penyekait tersebut dapat segera diangkat atau disembuhkan. Kanker otak dan bagian syaraf tulang bagian belakang yang dimilki orang dawasa atau remaja memang berbeda-beda dengan yang dimilki anak-anak. Oleh sebeb itu sel-sel penyebab kanker otak dapt terbentuk dari sel yang berbeda-beda. Sehingga pendekatan dan pengobatan juga berbeda.

Memang penyebab dari terbentuknya kanker otak pada remaja belum dapat dipastikan secara jelas, akan tetapi ada beberapa faktor penyebab kanker otak pada remaja, antara lain :

  1. Radiasi Handphone

Para remaja sekarang ini tidak luput dari penggunaan hp yang semakin canggih, sehingga dengan semakin besarnya intensitas mereka menggunakan hp maka radiasi yang mereka terima juga akan meningkat. Paparan gelombang radiasi dari hp mungkin tidak begitu terasa jika penggunaannya hanya sebentar setiap harinya. Namun bagi remaja yang suka bermain hp untuk menelepon dan bermain game atau bersosial media, maka efek radiasi akan sangat terasa hingga dapat menyebabkan kanker otak.

  1. Makanan

Jenis makanan tertentu ternyata ada yang memberikan efek buruk terhadap kesehatan tubuh. Beberapa makanan tersebut antara lain makanan yang berlemak, gorengan, makanan cepat saji dan makanan kemasan atau kalengan yang menggunakan banyak pengawet. Makanan tersebut hanya akan memberikan rasa nikmat di lidah saja, sementara manfaatnya untuk tubuh tidak ada. Bahkan kandungan lemak dan zat berbahaya dari makanan tersebut bisa memicu berbagai penyakit termasuk kanker otak pada remaja.

  1. Defisiensi Nutrisi

Remaja biasanya sangat aktif baik dalam kegiatan fisik maupun yang mengandalkan pikiran. Dengan kegiatan yang banyak menguras stamina tersebut, sangat wajar jika kebutuhan nutrisinya penting untuk diperhatikan. Jika para remaja makan seadanya dan tidak memperhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, maka otak akan kekurangan asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk meningkatkan fungsi otak. Sel otak akan menjadi rusak sehingga meningkatkan potensu terbentuknya sel kanker pada organ tersebut.

  1. Terpapar Zat Adiktif

Remaja memiliki emosi yang masih labil dan mudah terpengaruh, karena itu kelompok usia tersebut sangat rentan terjerat bujuk rayu untuk mengkonsumsi alkohol, narkoba dan zat adiktif lainnya yang sangat berbahaya bagi tubuh. Kandungan zat kimia dan bahan lainnya yang membahayakan dari zat adiktif tersebut akan mempengaruhi perkembangan syaraf bahkan dapat merusak otak. Karena itu zat adiktif memberikan pengaruh yang besar terhadap munculnya sel kanker pada otak remaja.

  1. Minuman Bersoda

Di samping makanan cepat saji, remaja biasanya juga sangat menyukai minuman bersoda yang sering dikonsumsi bersamaan dengan junkfood. Minuman bersoda sebenarnya tidak bagus dikonsumsi karena mengandung zat pewarna dan gula yang berlebihan. Zat pewarna sama bahayanya dengan bahan pengawet, dan gula yang dikonsumsi berlebih dapat melemahkan imunitas tubuh sehingga memudahkan sel kanker berkembang di otak.

Kanker otak bisa berdampak pada kemampuan motorik, bicara, penglihatan, serta pola pikir pada saat dan setelah pengobatan. Ada berbagai tipe terapi dapat dilakukan untuk membantu proses pemulihan. Anda dapat menjalani konseling jika ingin membahas mengenai aspek emosional dari diagnosis dan perawatan Anda. Penyakit ini harus ditangani secepat mungkin, biasanya dengan tindakan pembedahan untuk mengangkat sel-sel kanker sebanyak mungkin. Proses penyembuhan bisa dilanjutkan dengan radioterapi, kemoterapi, atau kombinasi keduanya.

Penyebab Kanker Otak Pada Remaja

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*